Senin, 23 Mei 2011

Kita Punya Gaya Sendiri

SELAMAT PAGI INDONESIA !

Anak muda sekarang itu seringnya gonta ganti gaya. Yah, ga jauh bedalah sama generasi sebelumnya. Apalagi kalau sudah ngebet sama artis luar negeri, pasti udah pingin jadi fans terberatnya nomor satu.
Masih inget saat orang tua kita lagi ngomongi idolanya pas masih muda dulu. Seperti The Beatles, Rolling Stone, dan masih segudang lainnya. Sekarang anak muda pada ngomongin idolanya juga, kayak Justine Bieber, Avenged Sevenfold, dan lain-lainnya.
Tetapi jangan sampai tertipu dan hanyut begitu saja dengan idolamu. Memangnya hanya artis luar negri yang dapat mengubah gayamu. Coba tengok deh apa yang terjadi sekarang ini, jarik diganti celana jeans pensil, kebaya ditukar baju setengah jadi, dan sanggul diubah rambut rebonding lurus. Ya AMPUN ! Ribet kali jadinya. 
Masa pakai baju kebayanya hanya pas kartinian aja. Jangan donk! Kalau bisa jadiin gaya baru dengan kebaya. Tampil modis bareng kebaya gitu. Sekarang kan udah ada kebaya yang simple cara pakainya,  wajid dimanfaatin tuh. 
Kenapa sih harus ngikutin budaya luar? Kita kan punya gaya sendiri.
Selain itu, teknologi yang semakin canggih juga memudahkan kita untuk berkomunikasi membuat kita menjadi pemalas. Kenapa? Karena dengan olah raga jempol (saat mengetik di handphone) kita tak perlu repot-repot berbicara langsung kepada orangnya. Tapi tahu gak ? Kalau orang Indonesia itu kebanyakan membuat SMS SAMPAH. sms sampah ? apaan tuh? Maksudnya adalah sms yang kita buat tetapi sama sekali tidak perlu dan bertele-tele. Misalnya nih, "Kamu di mana?";"Udah berangkat belum?"; dan lainnya.
Tuh kan , pernah ga kalian sms kayak gitu? Kalau pernah jangan ulangi lagi ya !
Satu lagi yang sering kita lakukan yaitu "JAM KARET".Na, ini inti pokoknya kalau kita mau sukses, jangan apa-apa telat,apa-apa ditunda. Itu tidak baik, ingat ya! Kalau udah tanding sama orang Jepang, bisa kalah telak nanti. 
Back to the point. Budaya Indonesia harus tetap kita lestarikan OKE! Jangan sampai perjuangan para pahlawan kita sia-sia karna tergerus perubahan zaman ini.
Tetap Semangat! Be your self !
Thankyou! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar